Dealer Vespa Surabaya

Artikel

Aprilia Tuareg Rilis di Indonesia

Aprilia Tuareg 600, sepeda motor petualang terbaru dari Aprilia, akhirnya resmi dirilis di Indonesia dengan harga sekitar Rp 600 juta. Sebelumnya, Aprilia dikenal dengan produk-produk sporty dan identik dengan dunia balap.

Namun, dengan merilis matic SR-GT 200 dan sport adventure Tuareg 660, Aprilia mulai merambah ke segmen motor petualang. Aprilia Tuareg 660 memiliki basis yang sama dengan RS 660 dan Tuono 660, yang semuanya masuk dalam keluarga sport Aprilia 660. Menurut CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, Aprilia Tuareg 660 didesain untuk pengendara yang mencari motor untuk berpetualang di segala kondisi jalan dan menawarkan kebutuhan akan performa tinggi, kelincahan, serta pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai medan jalan untuk menjelajahi setiap sudut lanskap Indonesia yang indah.

Diklaim sebagai motor pertama di kelasnya, Aprilia Tuareg 660 menggunakan konsep double fairing untuk fungsi aerodinamis. Fitur-fitur elektronik seperti traction control, cruise control, engine brake, dan engine map semuanya dapat dipilih dan diatur sesuai selera pengendara.

Mesinnya menggunakan konfigurasi dua silinder segaris, 659 cc DOHC berpendingin cairan, dengan tenaga 80 dk @9.250 rpm dan torsi maksimum 70 Nm @6.500 rpm. Aprilia Tuareg 660 dilengkapi lampu full LED dan panel instrumen TFT 7 inci berwarna. Selain itu, tersedia juga aksesori resmi seperti quick shift, engine guard, centre stand, aluminium side pannier dan top case, serta touring windscreen yang dapat dibeli terpisah. Konsep Tuareg 660 sendiri dihadirkan untuk menemani para pencari kebebasan dalam berkendara, dengan kemampuan bertahan hidup dan keahlian eksplorasi seperti orang Tuareg dari Sahara.